Minggu, 28 Desember 2014

Menjelajahi Legian, Kuta - Bali ( 30 - November - 2014 )


Legian, Kuta - Bali disinilah tempat bagi anak muda yang sudah bosan dengan obyek wisata bali, seperti : Garuda Wisnu Kencana, Tanjung Benoa, Pantai Sanur dll. Anak muda jaman sekarang lebih hoby untuk backpacker dengan biaya tidak begitu banyak, dan tidak begitu sedikit, istilahnya pas-pas-an gitu tapi tetap ingin merasakan leganya pesona sisi Bali.



Awalnya pilihan POP Hotel yang berada di Legian, Kuta - Bali menjadi pilihan yang menurut saya harga relatif murah yang membandrol harga per malam kurang lebih 300ribu rupiah dan sudah mendapatkan sarapan masakan khas Bali nasi jinggo yang dibungkus dengan daun pepaya. Nasi Jinggo ini sekilas seperti nasi campur.

Letak POP Hotel di dalam gang kecil yang berada tengah-tengah antara ke Legian dan Pantai Kuta jadi bagi backpacker sangat memudahkan menjelajahi serunya berada di sisi kehidupan Bali yang identik dengan belanja, dan tempat nongkrong.

 
Untuk belanja barang-barang bermerk seperti Quicksilver, Rip curl, Bilabong, Surfer Girl, Body Soul, dan sejenisnya. Kalian bisa hanya berjalan kaki menelusuri sepanjang jalan di Legian. Tetapi tidak hanya barang bermerk yang dijual disana, ada beraneka ragam karya hasil pembuatan tangan orang-orang Bali. Khas karya pembuatan tangan, seperti : gelang, baju, tas rajut, dan lain-lain.


Jika anda penggemar barang bermerk dan ingin memborong dengan harga sangat miring di banding harga di Surabaya. Anda hanya bermodal menyewa kendaraan beroda dua yang menurut saya harga sewa murah hanya 50ribu sehari dan anda menuju ke jalan By Pass Denpasar, Bali. Di sepanjang By Pass Denpasar banyak terdapat outlet-outlet Quicsilver, Rip curl, Bilabong, Surfer Girl, dan lain-lain yang banyak menawarkan diskon hinggo 80%.


Setelah puas belanja, mari kita nikmati Legian berjalan sambil bisa berfoto di depan monumen daftar korban bom Bali sambil kuliner di cafe-cafe yang berjejer di sepanjang jalan Legian.

Atau anda bosan di Legian, hanya dengan berjalan sekitar 15 menit sudah sampai di Pantai Kuta. Sebelum ke Pantai Kuta, sebaiknya mampir ke Discovery untuk membeli Burger King yang rasanya enak sekali. Makan Burger King di pinggir pantai Kuta pada malam hari, sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan suara air laut yang menenangkan hati.


Menjelajahi belanja hingga kuliner di Legian, Kuta - Bali sudah anda lakukan. Sebelum pulang dari Bali sebaiknya membeli kue khas bali yang disebut Pie Susu. Pie Susu yang enak di Bali ada 2 tempat, salah satunya Pie Susu Dhian yang menjual beragam rasa.


Oleh-oleh khas Bali sudah anda beli, sekarang saatnya perjalanan menuju ke Pelabuhan Gilimanuk. Sebelum sampai di Pelabuhan silahkan mampir dulu untuk menikmati makanan khas Gilimanuk, Bali. Di Jalan Mutiara, Gilimanuk, Jembrana, Bali ada warung namanya Warung Ayam Betutu Bu
Lina. Di sini sangat ramai pembelinya karena rasanya yang pedas menggoda selera pembeli.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar